Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 10 Maret 2013

Cara Mengeluarkan CD/DVD


Cara Mengeluarkan CD/DVD yang Stuck didalam Macbook, iMac, Macbook Pro, MacMini.



Pernah ngalamin CD/DVD nyangkut didalam DVD Rom Mac anda??
Wahh itu rasa’y panik bgtt, bingung, kesel, pengen marah. Poko’y semua pasti dirasain karna itu kaset gam au keluar dari superDrive nya.

Dikarenakan Product dari Apple ini adalah suatu barang yang “Mewah”, jadi harus super hati-hati jika memilih CD/DVD yang akan dimasukan ke dalam Macbook kita.
Kalo seandainya yang di masukan hanyalah CD/DVD bajakan yang mungkin ukuran’y tidak setara dengan ukuran superDrive kita, maka seperti inilah yang akan terjadi. Beda banget sama Product – product lain yang bias masuk apa aja, tanpa tawar menawar J hehe..

Karna superDrive Mac itu bentuknys slot loading bukan Tray pada computer biasa, dan ini ada beberapa kemungkinan kenapa CD/DVD bias sampai nyangkut didalam :

·       Ketebalan keeping CD/DVD tidak standar atau memenuhi kriteria yang di inginkan si Mac tersebut. Banyak CD/DVD yang ketebalannya berbeda, seperti yang standar itu kata’y sekitar 0.7 sampai 1 mm.
·       CD/DVD bajakan !!! banyak kasus dari pengalaman teman-teman yang juga pengguna Mac yang nyangkut itu adalah CD/DVD bajakan. Sperti yang sudah dijelaskan di nomor awal.
·       CD/DVD sudah cacat atau sudah tak layak pakai, sehingga optick dari superDrive Mac akan selalu Looping tak terhingga.
·       Dan yang terakhir optick dari superDrive Mac itu sudah lemah ( akibat yang sering dipakai burning muter film atau kerja rodi J )


Tapi jangan khawatir dengan kejadian seperti ini, ada banyak cara untuk mengeluarkan CD/DVD yang nyangkut tadi.

1.     Pertama kita Berdoa terlebih dahulu agar dipermudah untuk mengeluarkan CD/DVD yang nyangkut.
2.     a. Cara yang sering dilakukan adalah klik kanan pada icon CD/DVD > lalu klik eject
b. Atau Drag icon CD/DVD ke Trash ( tempeh sampah )
c. dan cara yang terahir buka Finder > klik Aplication > Utilities > Disk Utilities > pilih gambar CD/DVD. Kemudian pilih Eject.
3.     Masih gak bias pakai cara yang diatas, coba cara yang satu ini :
Jalankana Terminal yang ada di Finder > Application > Utilities > Terminal > lalu ketik perintah DRUTIL EJECT kemudian Enter.
4.     Kalo masih belum bisa juga dengan semua cara diatas, mending sekarang bawa Mac kesayangan anda ke tempat bengkel terdekat J

Mungkin cukup itu saja yang bias saya bantu untuk mengeluarkan CD/DVD yang nyangkut gam au keluar dari superDrive. Mohon maaf jika ada kesalahan pada kalimat yang saya lontarkan ( so, belagu ngomongnya.hehe ).
Saya tunggu jika ada kritik dan saran dari Mac’ers, karna bagi saya itu adalah sebuah penyemangat. Terima kasih

Tidak ada komentar: